BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sabtu, 27 Juni 2009

1.400 Tahanan Palestina Ditukar 1 Tentara Israel

Seorang tentara Israel yang ditahan organisasi perlawanan Palestina Hamas, Gilad Shalit, akan dipindahkan ke Mesir dalam waktu dekat. Pemindahan Shalit merupakan bagian dari pertukaran tahanan Israel dan ribuan warga Palestina.

Diberitakan Press TV, Sabtu (27/6/2009), menurut rencana, Shalit akan diserahkan kepada intelijen Mesir dan orangtua akan diizinkan bertemu dengan Shalit. Pria yang saat ini berusia 22 tahun itu, ditangkap pejuang Hamas di perbatasan Gaza pada Juni 2006 lalu saat melakukan patroli perbatasan.

Setelah itu Shalit akan diserahkan kepada Israel setelah dicapai kesepakatan untuk ditukar dengan sekira 1.400 tahanan Palestina, seperti yang dituntut Hamas. Pertukaran itu dimediatori oleh Mesir dan Suriah.

Pertemuan di Mesir juga akan membahas kesepakatan rekonsiliasi faksi-faksi perlawanan Palestina. Pejabat resmi Mesir mengonfirmasi, kesepakatan itu akan ditandatangani Hamas dan faksi lain pada 7 Juli mendatang. Selain itu juga akan dibahas upaya pembukaan blokade perbatasan Israel-Gaza.

Usaha untuk membebaskan Shalit sudah dirintis sejak tahun lalu. Saat itu mantan Presiden Amerika Serikat Jimmy Carter melakukan pertemuan dengan pemimpin Hamas di Damaskus, Suriah, Yerusalem, dan Gaza.

Hamas meminta Shalit ditukar dengan 1.400 tahanan Palestina. Sebanyak 450 di antaranya sudah mendekam dalam penjara Israel dalam waktu lama.

3 komentar:

Occio mengatakan...

ketauan ni sering selingkuh...
hahaha

Occio mengatakan...

Gila,gila....

Anonim mengatakan...

Apa yang posting bagus. Saya sangat suka membaca jenis atau artikel. Aku bisa? T menunggu untuk melihat apa yang orang lain katakan..