BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sabtu, 27 Juni 2009

AMD Opteron Dukung Kinerja Superkomputer

Prosesor AMD Opteron mendukung berbagai superkomputer dengan performa terbaik di dunia. Hal ini diumumkan AMD pada ajang International Supercomputing Conference, di Hamburg, Jerman, Kamis 25 Juni.

Yang sangat membanggakan AMD Opteron juga mendukung dua superkomputer yang menduduki posisi teratas Top500 Supercomputer Sites. Demikian keterangan resmi AMD kepada okezone, Jumat (26/6/2009).

AMD tentu bangga atas pencapaian ini. Pasalnya, komputer-komputer mutakhir yang masuk dalam kategori Top500 Supercomputer Sites mempercayakan teknologi AMD Opteron sebagai prosesornya.

AMD Opteron sudah tiga kali berturut-turut melengkapi kekuatan superkomputer nomor satu di jajaran Top500 Supercomputer bernama Roadrunner.

Berdasarkan data yang dipublikasikan oleh LINPACK benchmark, superkomputer dengan performa terbaik di peringkat kedua adalah Cray Jaguar. Lagi-lagi, komputer ini pun menggunakan prosesor AMD seri Quad-Core AMD Opteron.

Selain itu, AMD juga digunakan oleh sembilan dari 20 superkomputer. Angka ini lebih banyak dari produser prosesor manapun. Masih berdasarkan data dari LINPACK benchmark, menyatakan bahwa empat dari sepuluh superkomputer menggunakan prosesor AMD Opteron.

Prosesor AMD Opteron mendukung 20 superkomputer Cray, termasuk enam superkomputer diperingkat teratas dari 25 yang masuk daftar. Prosesor Six-Core AMD Opteron yang baru diluncurkan juga telah digunakan dalam dua superkomputer Cray XT5.

Yang terakhir, dua superkomputer untuk penelitian akademis berbasis prosesor Quad-Core AMD Opteron, yaitu Kraken yang digunakan di Universitas Tennessee menduduki peringkat ke enam. Sementara superkomputer Ranger yang digunakan di Texas Advanced Computing Center (TACC) menduduki peringkat ke delapan.

Dengan prestasi yang ditorehkannya, AMD terpacu semakin terpacu untuk terus meningkatkan kualitas dan performa prosesornya dengan selalu mengembangkan berbagai inovasi terbaru prosesor.

7 komentar:

Ferriansyah mengatakan...

AMd ; adi muka dua

Ferriansyah mengatakan...

w lbh suka intel depd amd....

Anonim mengatakan...

beuh,amd emang makyus lah.tapi sayangnya cuma buat super komputer,kalo ada yang buat PC gw mau dei
dion

Ferriansyah mengatakan...

superkomputer ama supermario sama ga?

Ferriansyah mengatakan...

sama2 makan jamur ya?

Ferriansyah mengatakan...

wi.........komenin adhi geh...
background lo bagus
tp ngalangin tulisan lo
tulisan li warnanya sama ma backgroundnya

Occio mengatakan...

ah,gak ngerti gw,wi...